31 Desember 2009

Hanya berbagi...



Berat sekali, memang, untuk memulai kebiasaan lama di tengah suasana baru: menulis blog. Meski, dorongan kian membuncah, jemari tak kuasa merangkai kata. 6 bulan punah. Pun tanpa postingan. Benar, usai Gawai Blogger, raga ini terasa plong. Perhelatan akbar BBC telah wujud. Menyisakan beberapa pelajaran yang akan menjadi indah dalam bingkai kata “ada hikmah dalam setiap kejadian”. Sungguh, benar-benar pelajaran yang indah di tahun ini. Bagi saya dan panitia lainnya. Untuk itu semua, kata maaf dan terima kasih seakan menjadi dua sisi koin yang tak terpisahkan untuk dialamatkan kepada seluruh BBC-ers dan tamu kehormatan: Mas Nukman dan Cak Cosaranda.

Sungguh telat, pastinya. Sekali lagi: maaf dan terima kasih.

Pergantian tahun menguatkan niat untuk memungkasinya dengan menulis kembali di blog ini. Bak nostalgia saat masa-masa awal nge-blog. Sekedar berbagi. Ya, karena kita hidup hanya sekali. Sesudah itu mati. *Chairil Anwar part 2*
Kalau boleh ada alasan untuk hiatus ini, salahkan itu pada “godaan” yang bertubi-tubi dari pekerjaan yang tak kunjung henti.

Pada Warnet yang mulai berpinak. Pada situs-situs yang butuh kasih sayang. Pada buku yang rela dirilis. Pada semua yang telah menyita hari-hari.

Thanks god.
Alhamdulillah…
Begitu waktu merangkak ke ujung. Saya harus rela untuk melenakan comfort zone. Zone yang sesungguhnya tidak comfort. hehehe.

Kembali ke blog...
Ada sesuatu yang terlalu berharga dari sebuah blog untuk ditinggalkan. Blog tak jarang menjadi sumber inspirasi dan motivasi, bagi saya, dalam mengagumi hidup. Blogwalking menandai pencapaian itu. Meski, kadang tersadar, bila blogwalking saya berbanding lurus dengan niat menulis blog. (baca: 6 bulan juga jarang blogwalking)

Tidak benar kiranya bila saya mengamini minimnya blogwalking saya karena adanya ”selingkuhan” lainnya. Ada yang bernama facebook, twitter, bahkan makhluk yang sama dengan muka seragam: blog dengan jejalan adsense, banner, dagangan, dll (Bingung, ga ada yang bisa dibaca, jualan semua hahaha). Yang kadang melupakan content. Meski sering mendapat tempat terhormat di Google, pintu masuk blogwalking.

Yah, kiranya cukup ”perkenalan” ini. Mohon doanya agar saya tidak menjadi blogger ”tomat” (setelah tobat, lalu kumat hiatusnya hehehe).

Ayo sambut semangat 1431-2010. Mari dukung Visit Kalbar 2010. Selamat tahun baru, mohon maaf lahir batin. Semoga kita kembali ngeblog di tahun nanti...

6 Please Share a Your Opinion.:

  1. Anonim2:46 PM

    BBC sudah wafat ya mas?:) terakhir saya kunjungi laporannya hostingnya sudah habis tanggal 4 januari kemarin?
    kalau agregat bloger pontianak dimana? ada yang saya kunjungi, sepertinya sudah lama tidak aktif...

    BalasHapus
  2. Masih sehat kok mas, silakan mampir ke
    http://borneoblogger.com.
    tabik.

    BalasHapus
  3. Mariiiiiii ngblog lagiiii..
    Tetap semangat! :D

    BalasHapus
  4. Mariiii yo kemariii... :)
    Selamat ya, bu guru yang bakal jadi ibu.

    BalasHapus
  5. Anonim6:57 PM

    Semangat bang :) hayo kita ngeblog lagi .

    BalasHapus
  6. Siap, kita ngeblog lagi. :) internet tanpa blogger, seperti durian tanpa duri. hehehe.

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda.