19 Februari 2008

Saatnya down to earth...

Plok…Plok…Plok, suara tepukan bergema di relung hati. Pelangi bahagia membahana melihat geliat Blogger Borneo “cabang” Pontianak yang sedang berbulan madu. Kopdar massal digelar marathon. Dalam hitungan hari, beberapa pertemuan dihelat. Ada semacam euphoria.
Hm, terasa, betapa maya-nya sekalipun sebuah hubungan, toh akhirnya kita perlu menyempurnakannya di dunia nyata. Karena kita manusia, manusia nyata. :)

Rabu, 30 Januari 2008

courtesy: Alex Mering
Diawali dengan pertemuan mendadak yang dikoordinir oleh teman-teman chatter* dari Speedy. Tanpa huru-hara, tanpa bla-bla bla. Akhirnya pertemuan “perdana” dihelat di Istana Telkom. Hm, akhirnya ketemu juga dengan seleb maya Pontianak seperti: Freddy, Rizqo, Mbarep, Pipiew, Angga, Yudi, Cangak, Zuchrie, Deni, Reza. Di luar Akim dan Mering yang udah kenal sebelumnya. Malam itu, saya baru tahu setidaknya ada empat komunitas IT di Pontianak: PCYCO, BBC, SpeedyKalbar, dan Gamer.
Pertanyaannya: Bila member PCYCO 150 orang; BBC 160 orang, SpeedyKalbar 120 orang; dan Gamer 100 orang. Berapakah total anggota komunitas IT yang “aktif” di Pontianak? Jawabnya:...
* Sebuah perserikatan yang digagas lewat chat. Senjata andalannya Yahoo Massenger. YM inside.

Jum’at, 01 Februari
Menindaklanjuti seminar “IT goes to UKM”, kami mendarat di hotel Kini dengan “mendatangkan” punggawa UKM: Pak Zeet Hamdy. Freddy, Nur Iskandar, Deny dan Endih hadir di ruangan. Pemanfaatan Borneo Convention Center tak luput dibahas dalam pertemuan dingin-dingin hangat tersebut.

Selasa, 05 Februari
Bergemuruh komunitas maya bertandang ke Telkom. Saya melihat sosok punggawa PCYCO, sebagian akrab di benak. Mereka yang 1 dasawarsa lalu kerap berseliweran di kampus biru, Teknik Untan.
Dua orang tuan rumah menyambut dengan ramah. Dengan senyum hangat saya menyalami pria berkumis dan berucap akrab, “apa kabar pak Beri?” Sang pria tersenyum simpul menjawab,”saya Abi, pak Beri di sebelah saya.” Gubrak.


Ahad, 10 Februari
Kopi darat mencapai puncak. Gegap gempita. Freddy nge-sms sekitar jam 7-an. Gawat, saya lagi on the way. Bukan ke arah Teuku Umar, tapi tour of duty ke seberang. Dengan susah payah saya membalas sms. Saya menyampaikan kata maaf, tak mampu hadir malam itu. Satu jari mengetik di handset, satu tangan di stang motor. Tekan Ok. Massage sent. Luar biasa! Teriak Andrie Wongso. :)
Untuk laporan hangatnya bisa dijenguk di blog Angga, Mbarep, Pipiew, Itha, Zuchrie, Mriza dan Roy Ghofur. Foto-foto lengkapnya bisa diklik di sana-sini. Thanx Om.
Pertemuan menghasilkan butir-butir kesepakatan:
- Pihak Telkom (: Speddy) siap memfasilitasi pertemuan komunitas IT di Pontianak setiap 2 minggu. Ahad malam, jam 19.00. CMIIW.
-Bagi rekan-rekan yang belum terdata, pemberitahuan ini sebagai undangan. Silakan bergabung…
- Palu diketuk.
Semoga setiap kopdar-an dapat menghasilkan aksi-aksi yang “mendarat” buat khalayak. Tabik.

Update: 22 Februari 2008

5 Please Share a Your Opinion.:

  1. Anonim4:29 PM

    jangan lupa bang... IT fans show 2 mingguan akan diadakan minggu ini tgl 24 feb 08 di plasa telkom :)
    *pesan ita : foto foto kamek ye :p*

    BalasHapus
  2. Wah,.. hebat neh, bersama kita bisa,.. kalo daftar ade formulirnye ndak neh,.. :)

    BalasHapus
  3. Anonim12:15 AM

    wah, telat nih postingnya :) tapi nggak apa-apa. oiya jangan lupa hr minggu ini ada pertemuan yah :)

    BalasHapus
  4. Anonim5:14 PM

    ... Dua orang tuan rumah menyambut dengan ramah. Dengan senyum hangat saya menyalami pria berkumis dan berucap akrab, “apa kabar pak Beri?” Sang pria tersenyum simpul menjawab,”saya Abi, pak Beri di sebelah saya. ... ”

    koreksi bang, linknya pak beri kok ke blog saya :D ntar salah2 saya pula yang dikira pak beri....hehehehe

    BalasHapus
  5. @Yudhi: Kayaknye diundur tuh, "ngalah" dengan bazar flexi :)
    @Zoel: Daftar ape bath? *pura-pura gak tahu*
    Freddy: Dengan segala hormat, akhirnya: http://www.speedykalbar.com/forum.topik.php?idt=296
    Mbarep: Maaf om, salah kopas. Smg "diaminin"...:)

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda.