19 November 2008

Pesta Blogger, Pesta BBC

Episode I

Hilir mudik di Purnama Dalam 2. Langkah terprogram untuk fokus pada satu nama: Nur Iskandar. Bincang-bincang tentang proses seleksi figur pemuda yang layak diangkat dalam sebuah buku. Titelnya cukup aduhai: Jejak Emas Pemuda Kalbar. Agak berat memang. Sangat berat bahkan. Berat bagi yang terpilih, juga berat bagi yang menyaring. Show must go on!

Senyampang kami (Saya dan Bang Is) berbincang soal buku, di dunia lain ada dua orang yang mengamati sosokku. Lewat pindaian di blog, mereka, Mering dan Akim, ingin bertemu. Hm, bertemu dengan seseorang yang sudah pernah "bertemu" sebelumnya. What's wrong? :)

Setelah bertemu, kita baru menyadari ternyata kita sudah sering berpapasan. Saya maklum mereka tidak mengenali, coba perhatikan:

Temukan perbedaannya?

Foto kiri dihasilkan oleh: Naik turun angkot dicampur jalan kaki gading-pulo mas hampir tiap hari dibumbui bermalam di Sarinah lantai 11. Belum lagi, pernah nyoba jalan santai dari Gramedia Matraman hingga tak terasa sampai ke Thamrin. Hampir 10 kilo-lah. Walah. Masa-masa ngamen di Jakarta. :) Dan, foto kanan dicapai berkat ehem, ehem, ehem. Alhamdulillah.

Episode II
Singkat cerita, hingga tanggal 27 Oktober 2007 saya “numpang” di Jakarta. Di rumah petak, saya berjibaku berdua menyelesaikan proses pracetak. 2 hari lek-lekan. Serasa masih di Pontianak. Tanpa macet. Tanpa crowded. Ya, karena nyaris seluruh raga dipasung di ruang 3 x 3 M. Deadline.

Tidak terlintas sedikit pun di benak bahwa di waktu bersamaan sedang berlangsung pesta para blogger. (Emang gak niat ikutan sih).


Meski keliatan crop-nya, saya berusaha menapaktilasi kopdar pertama BBC. Thanx Plasa Telkom dan, Photoshop. :)

Episode III
Luar biasa provokasi dari Hernawan. Kurang dari 10 hari pelaksanaan Pesta Blogger, kami akhirnya mantap pergi ke Jakarta. Meski awalnya kurang berminat, tapi keseriusan rekans menyiapkan amunisi, membuat saya bulat ke Jakarta. (Ssst, ada kejutan akbar BBC dengan WWF-Heart of Borneo. Tunggu tanggal mainnya!)

Kabar terakhir, kita akan melakukan acara pelepasan bareng GM Telkom di Telkom Jl. Teuku Umar. Mudah-mudahan rekan-rekan BBC bisa bergabung! (kayaknya tidak mau kalah dengan calon jamaah haji hehehe)

Oh ya, demi menghormati gawe Pesta Blogger, aggregat BBC berbenah. Polesan dingin Hernawan. Silakan dijenguk.

Tak kalah serunya, Pipiew telah mendesain baju yang ciamik. (Layangkan pandangan ke atas). Silakan dikomentari sebelum dipilih. Buruan beliii. Saya pesan satu Fi! :)

3 Please Share a Your Opinion.:

Terima kasih atas komentar anda.