16 Mei 2009

Gawai Blogger, Pesta Aksi Blogger


Melihat deklarasi capres SBY Berbudi (SBY bersama Budiono) tadi malam, sungguh seperti menonton ajang idol. Ada teriakan, tepuk tangan, dan banner-banner yang menghiasi seluruh ruangan. Megah dan terencana dengan matang (High budget, high impact). Ya, dari dulu sosok SBY emang sangat hirau dengan pencitraan. Sebelum prosesi dimulai, sempat tersorot kamera sosok di balik “pagelaran” mewah tersebut, Choel Mallarangeng. Mr. Consultant.
Bandung terpilih dengan alasan kota yang bersejarah bagi SBY. Sebagian karirnya dilalui di Jawa Barat. Lengkap sudah. Jakarta sudah mereka kuasai; Budiono, dosen universitas di Yogyakarta; Dan mereka berdua kelahiran Blitar, salah satu kota di Jawa Timur. Itung-hitungannya jelas, Jawa sudah mereka kuasai.
Ups, cukup ngompolnya. Jadi, kayak pengamat politik... amatiran. ;)
Di Pontianak, kita juga akan menggelar acara syukuran serupa, tentu dengan suasana dan konteks yang berbeda. Gawai Blogger, ajang kopdar akbar akan segera dihelat. Kerjasama manis Borneo Blogger Community dengan Tribune Institute.
Mengapa Gawai Blogger? Kata Gawai dipilih karena unsur lokalitasnya sangat kental. Kata ini dikenal di seluruh Borneo. cmiiw. Kata yang menggambarkan sebuah gawe bersama yang dilandasi rasa syukur. Tentu rasa syukur atas kelahiran BBC yang kedua. Tepat sebulan setelahnya, 28 Juli 2009.
Dari talkshow/workshop di mal Matahari, lomba menulis/foto blog, blogger trip, hingga kopdar akbar yang dirangkai dengan seminar "blogging for the earth" di Auditorium Untan. Insya Allah puncaknya acaranya pada 20 Juni 2009. Tak lupa, BBC juga turut mendukung aksi konkret Pijar Publishing lewat gerakan seribu buku-nya di hari H nanti.
Demikian, sekian, sekalian, detik demi detik perkembangannya bisa dilihat di sini. Jangan lupa saran dan kripiknya. Ditunggu. :)

3 Please Share a Your Opinion.:

  1. Deklarasinya mirip2x Obama :)he3x...keren-keren..hidup gawai blogger..

    BalasHapus
  2. Keren, mewah, apakah ngefek. hehehe. Kita liat juga yang di Bantargebang. Thanks.

    BalasHapus
  3. deklarasi itu penting coy, moga jadi pemimpin yang mampu menepati janji key

    BalasHapus

Terima kasih atas komentar anda.