2 Juni 2010

Reportase Blogger Kambuhan

Tribun Pontianak mencoba mengajak pembaca untuk menjadi "jurnalis" dengan mengusung rubrik citizen reporter. Sebuah kesungguhan dalam merangkul pembaca untuk tumbuh dan berkembang bersama yang dibaca.
Sungguh ini bukanlah suatu hal yang baru. Dalam skala nasional dan global, rubrikasi ini sudah menggejala. Seluruh media kini sadar, monopoli dan otoritas informasi media mainstream sudah terkubur seiring tumbuhnya media online. Kini, kita masuki dunia yang flat. Ya, flat dalam arti sesungguhnya. Tidak ada jarak, ruang dan waktu. Obyek dan subyek dapat hadir pada sosok yang sama.
Tentu sangat menggiurkan lahirnya ruh berita dari sudut pandang sang netral. Meski, kadang kaidah jurnalistik kerap ditabrak. Tapi kesungguhan dan kejujuran dalam reportase seorang "jurnalis" amatiran (baca:blogger) lebih terasa aroma obyektifitasnya. Tidak ada ideologi, pesanan sponsor dan pertarungan pemilik modal di baliknya. Meski kadang ada aroma adsense, backlink dan bla-bla-bla...
Dan, atas nama reportase blogger, sambutlah...



Sumber resminya dari sini. Selanjutnya disekunderkan kemari. Ayo kembali ke khittah, ngeblog lagi... lupakan yang "lain". :)

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar anda.